6

Jogja

Alkisah, 14 Mei 2011 saya memulai perjalanan menuju Jogja, kota indah dan luar biasa (buat saya).
Jangan tanya kenapa, ceritanya panjang. Ringkasnya ini tentang mimpi yang belum kesampean aja. Oke? :)

Jalan-jalan ke Jogja ini sebenarnya sudah sangat rapi saya rencanakan bersama teman2. Backpacker. Ijin dan uang saku, fix. Googling jadwal kereta, fix. Penginapan, lumayan fix. Tour Guide, fix. Rute, fix. Tapi.... jeng-jeng-jeng... salah satu personil backpacker menyatakan mundur karena mau pulang kampoeng (akhirnya doi batal pulang kampung juga ternyata) hahahaha :D
Dan, kesepakatan awal adalah jika salah satu batal pergi maka yang lainnya juga gak berangkat.

Hemm...
Backpacker bareng temen2 gatot. Saya pun 'ndusel-ndusel' Pak Muslih (Bapak saya) biar diajakin ke Jogja. Maklum, salah satu schedule liburan si Ganteng bersama temen2nya adalah ke Jogja. Dan.. saya berhasil!! saya pun berangkat ke Jogja,rombongan 1 bis bareng bapak2 dan ibuk2 :D

1. Parangtritis

Jam 3 pagi saya dan rombongan sudah sampai ditempat ini. Kriik...kriik.. suara jangkrik. Mau liat sunrise?? hemm.. jangan harap. Matahari masih terlalu nyenyak dengan selimutnya. Hasilnya, rombongan selonjoran di mushola kecil tak jauh dari pantai. Jam 5, saya pun menuju pantai...






2. Borobudur

Ini nih... Berasa bener2 hampa di Borobudur. Si Bapak nggak mau masuk, capek plus males katanya. Memang cuaca lagi panas to the max waktu itu. Alhasil saya pun menyusuri Borobudur sendirian.... Nekad ceritanya. Temen2nya si Bapak banyak yang gak masuk, kalaupun ada juga dah ngacir sendiri2. Ya sudahlah saya tetap berusaha menikmati Jogja :)








Uhuuk! Tanpa ragu saya minta tolong ke siapa aja yang keliatannya bisa diganggu buat fotoin saya. Ahh, daripada gak ada dokumentasi sama sekali kan yaa ;p
Tapi ya gitu, kumus2 gara ngos-ngosan mendaki. Cuaca panas, pakek sendal heels, air minum habis. Completo!

3. Kyai Langgeng

Ini pertama kalinya saya kesini. Awalnya agak ilfeel waktu dikasih tau tujuan selanjutnya adalah Kyai Langgeng (bener nggak ya namanya, lupa2 inget). Pengennya sih ke Keraton atau tempat2 yang Jogja banget.
Pas masuk tempat ini ternyata seru juga. Buat yang gak tau, tempat ini semacam Jatim Park 1 atau WBL. Kurang lebihnya semacam tempat wisata yg isinya wahana-wahana permainan.

Mirip nggak siih?? :D




Ini niih Gank-nya si Bapak. Hahaha....



4. Malioboro

Hemm, ini nih yang bikin nyesek banget di ulu hati. Selama perjalanan menuju Malioboro hujannya deres banget. Komat-kamit selama perjalanan biar pas di Malioboro nggak hujan pun ternyata tidak terkabul. Hemm.. misi di Malioboro gatot. Misi apa? Jangan nanya, makin sesek kalo' diingat-ingat.


Jogja, seperti biasa. Tidak akan puas menghabiskan 1/2 hari saja. Pengennya setiap hari ada di Jogja.

I Love u, Jogja :)

6 komentar:

  1. Dan daku setiap hari sudah di Jogja Nyak :P

    BalasHapus
  2. Ituuulaaaaah :|
    ngiri aku nuuung...

    BalasHapus
  3. masih banyak tempat menarik yg bisa dikunjungi Ros..pantai-pantainya, museum2nya. kapan2 ke Jogja lagi ya..

    itulah mengapa saya betaaah bgt di sini. hehe

    BalasHapus
  4. Waaaah..iya nis..
    aku juga pengen stay di jogja :D
    hihihi

    BalasHapus
  5. jogja gak ada matinya seperti slogan wisatanya jogja never ending asia. jogja emang mbetahi koq, mpe aku gak mau cabut dari kota ini,hehheheh. kalo ke jogja lagi tak anter jalan2 dech.

    BalasHapus
  6. yaak.. sepakat :)

    oww..boleh2.. tour guide, hehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar....
Mari saling menginspirasi =)

Back to Top