13

dunno about SNSD, Wonder Girl, and SUJU

i want nobody nobody but you *prook prook prook proook*


Wonder Girl

cuma lirik itu yang paling saya ingat kalau disuruh nyanyi MySpace salah satu lagu dari SNSD, Wonder Girl atau Suju.. *ihh, cupu beuds* mungkin itu respon yang bakalan dilontarkan para penggemar ketiga group vokal itu kalau tau pernyataan saya ini. Hehe, ampun deh.. MySpace

Dari hasil googling saya beberapa menit sebelum menulis posting ini, saya tau kalau SNSD itu berangotakan 9 cewek cantik yang tinggi gemulai, Wonder Girl 5 cewek yang juga tidak kalah cantik, kemudian Suju 13 cowok yang gaya pakaiannya gak jauh sama SM*SH (ya iyalah, kan salah satu kiblatnya si SM*SH ya si suju itu).

Bicara soal SNSD dan Wonder Girl, saya agak miris sekaligus terpana, gimana bisa itu si mbak2 goyang lincah kanan-kiri pakek heels yang setinggi itu... hebat!!! Gak kebayang juga gimana itu nasib tumitnya.. hemm, menjadi terkenal memang tidak bisa dibayar murah. Dari cerita sahabat saya yang menggilai mereka, katanya group vokal semacam SNSD harus dikarantina beberapa tahun dan gak boleh pegang gadget semacam HP dll selama karantina. Wottt? *melongo* MySpace

SNSD

Menurut saya totalitas penggemblengannya perlu diacungi 4 jempol, setidaknya proses itu jauh dari istilah pengkarbitan instant yang sering dilakukan penyanyi2 baru Indonesia yang cenderung bermodal popularitas kemudian asal 1-2 bulan les vokal langsung rekaman dan muncullah lagu baru yang easy listening dengan editing vokal disana-sini. Betapa Instant....

Lalu Suju, nah..ini yang buat saya agak geli. Suatu hari saya main ke kos sahabat saya yang juga ngfans Suju gak karuan. Saat itu saya hanya bisa melotot heran ngeliat ekspresi sahabat saya yang nyanyi lagu demi lagu Suju sekaligus hafal gerakan mereka part demi part. Waktu diliatin salah satu klipnya Suju, saya nyeletuk "ihh,kayak bencong" dan Waaaa, saya ditimpuk sambil diomel-omelin MySpace
Dan astagaa, saya makin berasa masuk di planet lain waktu teman kos sahabat ikutan nimbrung sama dia ngomongin Suju. Mulai dari ngomongin baju yang dipakai para personil Suju waktu reality show, konser trus bagian2 lain dari kehidupan sehari-hari para personil suju (--") agak menggelikan, darimana mereka tau semua itu coba??? infotainment semacam Intens atau Insert? sepertinya tidak, menurut saya infotainment masih suka membahas detail kehidupan artis semacam Saipul Jamil atau Nikita Willy. Googling?? Ya, tapi seberapa sering?? gimana bisa mereka tahu sedetail itu? out of my mind (--") atau bahasa operatornya out of coverage area.... MySpace

Super Junior (Suju)

Bicara soal penggemar, SNSD ,Wonder Girl dan Suju bener2 telah membuat teman2 cowok dan cewek di kampus saya tergila-gila. Video mereka yang gak cuma video-klip aja, video2 waktu mereka reality show pun nangkring di HP temen2 saya. Herannya lagi, gimana mereka bisa hafal nama2 personil satu persatu yang menurut saya wajahnya sama semua gitu MySpace. Yak, yang lebih unyuu lagi teman2 saya saling bertukar koleksi video dengan sesama penggemar SNSD, Wonder Girl, dan Suju. Wooww, betapa rukunnya mereka ini.... mungkin saja bangsa Indonesia juga bisa mempererat kerukunan lewat SNSD, Wonder Girl, atau Suju. Hehe..

Bicara soal performance, secara pribadi menurut saya ketiga group vokal itu telah sukses membawakan ciri khas mereka dan mampu menginspirasi banyak orang hingga ingin seperti mereka. Ujung-ujungnya SM*SH kebawa lagi deh, konsep cowok2 bernyanyi sambil dancing sekaligus ber-style agak2 Ivan Gunawan MySpace nyatanya gampang diterima publik. Apalagi dengan membawakan lagu2 yang ringan didengar sekaligus ringan untuk dihafal pastinya makin membuat penampilan mereka selalu ditunggu. Ada lagi group vokal Indonesia yang terdiri dari 5 cewek yang disalah satu lagunya punya konsep video klip yang bener2 mirip sama Wonder Girl, namanya 5 Bidadari, ini ni video klip yang menurut saya mirip sama video klip Wonder Girl-nobody klik disini
Lalu coba bandingkan dengan video klip Wonder Girl - nobody , cekidot disini
Saya sebenernya gak sengaja ketemu sama mbak2 5 Bidadari yang notabene belum seterkenal SM*SH . Waktu itu saya penasaran pengen lihat video klipnya SM*SH yang cenat-cenut itu, akhirnya saya buka youtube dan menemukan gejala alam ini...

Disaat lingkungan sekitar saya sedang heboh nyanyiin lagu2 mereka, saya memang cuma bisa melongo dan senyum2 geje. Disaat lingkungan sekitar sedang menggosipkan si Tiffani, Jessica atau siapa itu namanya, saya malah tetap suka nggosipin mas Anang hermansyah dengan Syahrini, hihihi MySpace

Fenomena suksesnya ketiga group vokal ini membuat saya jadi pengen ngomongin mereka, yaa tapi ya begini ini hasilnya, dengan segala ketidaktahuan dan minimnya pengetahuan tentang mereka.

Sure, i dunno well about them but i still want to write something...

13 komentar:

  1. Hyperion Yard Schematic15 Februari 2011 06.00

    Yang cewe cantik cantik yah @@ , suju lagunya bagus tp kalo sampai dance2 hapal gitu penggemarnya serem juga hoho nice post ampe saya baca habis tulisannya

    BalasHapus
  2. hehe.. iyaa,emang serem. Apalagi kalo liat langsung..
    makasih yaa..

    BalasHapus
  3. SNSD ma wonder girl lagux yg mana ya ros..hihihi maklm bkn penggila berat artes2 korea..*perlu nanya ke isti neh aq,,dy kn korea banget*..
    btw,,cantik2nya mbk2 itu..

    klo suju diriku ngerti..hahaha *lek cowok2 ae ngerti*

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum ww,
    Salam kenal, ya. Ini kunjungan perdana, semoga jadi silaturahmi.

    Wassalam

    BalasHapus
  5. walaikumsalam..
    Yup, salam kenal yaa :)

    BalasHapus
  6. seperti kata sm*s* : you know me so preeeettttt

    BalasHapus
  7. Hehehe... aku udah lama kenal mereka (ceileee, kenal gitu loh) :D
    Tapi gak ngefans lah... aku kan ngefansnya sama Bae Yong Jun :D
    Jangan stress mikirin orang yang hapal nama ke13 cowok SUJU itu, hehe...

    BalasHapus
  8. setuju... kok bisa ya mereka pada bisa bedain muka orang2 itu?
    -___-"

    BalasHapus
  9. kalo di indonesia, ngapain repot2 karantina segala, wong nanti setelah berhasil ngetop 1-2 lagu paling2 kemudian hilang tak terdengar lagi, dan masih banyak di belakangnya yang siap ngantri jadi artis cap timbul-tenggelam yang baru...btw salam kenal ;)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar....
Mari saling menginspirasi =)

Back to Top