6

Dear Laki-laki, jadilah laki-laki!!!




Tulisan ini
terinspirasi dari perjalanan saya hari ini dari Bojonegoro ke Malang. Jadi ceritanya Bus yang saya tumpangi lagi penuh. Jeng jeng jeng, berdirilah saya dengan manisnya. Sekitar 10 menitan berdiri, tiba2 ada yang nyolek pundak saya dari belakang, "Mbak.. duduk sini aja.."
Woow! Ada mas2 baik hati yang mengikhlaskan kursinya buat saya. Gak nolak donk yaa, saya pun duduk dan tersenyum simpul ke si mas2 baik hati :)

Saya berpikir ulang, mencoba flashback. Melihat sekeliling, dan saya menemukan kenyataan bahwa banyak laki2 selain mas2 baik hati yang juga dapet kursi di bus itu, tapi.. hanya mas2 baik hati itu yang bisa benar2 bersikap laki2 :) #Ooops

Laki-laki. Entah tradisi ini sudah ada di jaman Brontosaurus atau Nabi Adam, saya pun kurang tau. Tapi sadar atau tidak, spesies berjenis kelamin laki2 memang mendapat tugas mulia "mengayomi lawan jenisnya, perempuan" #Ooops

Persamaan gender?
Oke. Dalam sisi tertentu, perempuan memang tidak mau semata-mata dianggap lemah oleh si laki2. Ya, tolong dihormati jika muncul sisi semacam itu. Tapi, ada masa2 tertentu yang pasti akan memanggil nurani kalian wahai laki2 untuk bertindak menjadi laki2. Waspada yaa ;)

Beberapa hari yang lalu, saya sempat ngtwit sesuatu yang ternyata pas banget dengan apa yang lagi saya tulis sekarang, simak yaa wahai laki2 :
"Attitude seorang laki-laki sangat diperhatikan perempuan lhoo.
Hati2 dalam bersikap yaa.."



Saya jadi teringat beberapa kejadian yang saya alami dengan laki2 yang saat itu benar2 bertindak sebagai laki2. *Nah lho, mulai ribet bacanya* :D


1. Dengan salah satu sahabat saya
Alkisah, waktu itu saya semacam mengalami penculikan. Diajakin keluar, katanya,"makan malem yuk rame2 sama temen2"
Bener. Memang sama temen2. Dan, makan malem. Tapi? Gilak! tanpa dikasih tau sebelumnya ternyata makannya ke Batu meen! Padahal kostum bener2 gak mendukung. Saat itu saya cuma pakai kaos trus cardigan rajutan yang gak tebel alias tipis. Naik motor dan Adeeeeeem! Weeeer!!
Di jalan saya ngomel2. Ini namanya penculikan. Tiba2, temen saya berhenti dan minggirin motornya. Dia saat itu memang lagi pakek jaket tebel, jeng jeng jeng! Dia ngelepas jaketnya dan dikasihin ke saya, "Nih..pakek.."
Padahal waktu itu dia cuma pakai kaos dan perjalanan masih jauh. Hemm.. cukup mengharukan. Tapi, cerita ini berujung sedih, besoknya dia masuk angin :D


2. Dengan adik tingkat saya yang juga adik di organisasi
Kami memang sering saling bercerita. Emm.. lebih tepatnya dia sih :p
Nah, tibalah malam itu. Dia lagi maen ke kos saya. Semacam mau menanyakan kabar saya yang saat itu sedang dalam kondisi underpressure.
Tumben2nya, akhirnya saya yang mulai curhat ke dia. Jeng jeng jeng, meweklah saya :(
maklum, memang sedang underpressure. hehehe
Dan, gak diduga-duga. Si adek ngeluarin sapu tangan dari sakunya dan nyodorin ke saya. Jujur, saya gak biasa nangis dan pakai saputangan untuk ngusap airmata atau ngeluarin ingus :p
Tapi, demi menghargai si adek akhirnya saya nerima saputangan itu juga. Menurut saya, itu salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan seorang laki2 ketika melihat ada perempuan nangis didepannya :)


3. Dengan adik kandung saya, My Little Handsome Brother :)
Jadi ceritanya didepan rumah saya ada counter pulsa. Seperti biasa saya minta tolong adek buat beliin. Maklum, di counter itu
banyak cowok-cowok nongkrong. Saya kan atuuut kalau beli sendiri :p

"Dek.. tolong beliin pulsa di Nomer mbak yang im3 yaa.."
"Oke Mbak. Beli yang gesek aja yaa, jangan yang elektrik."
"Lho, lha kenapa??"
"Nanti cowok2 didepan tau nomer HPNya mbak. Mereka pernah nanya ke aku soalnya,tapi gak aku kasih.."

OMG! Kaget2 terharu gimana gitu waktu denger adek ngomong gitu :)

Emm... sebenarnya masih banyak cerita dari orang-orang disekitar saya yang berlaku benar2 seperti laki2. Tapi saking banyaknya jadinya lupa :D
Nanti kalau inget di share lagi deh :D

Intinya, untuk kalian para laki2..
Jadilah laki2 untuk siapa saja. Keluarga, teman, lawan jenis yang spesial, atau bahkan pada orang asing.
Kalian laki2, kalau tidak bertindak jadi laki2, lalu mau bertindak jadi apa??
Bertindak menjadi laki2 gak selalu mahal kan? Bahkan, sebenarnya itu adalah hal yang sederhana.
Ketika kalian bertindak menjadi laki2, tanpa kalian sadari sebenarnya kalian jauh terlihat lebih menarik dimata kami, perempuan...
Ingat. Sesuatu yang dilakukan dengan tulus dari hati, maka juga akan diterima di hati juga :)


---semoga menginspirasi yaa---

milkysmile

6 komentar:

  1. wah sip mbak,,,aku pernah lho pas naik bis pas kebetulan sama2 berdiri sama ibu yang lagi hamil,,,n di depanku dan ibu itu ad cowok yang dapat tempat duduk, tapi gak mau ngalah bahkan sama si ibu hamil,,padahal ibu hamilnya berdiri di depannya persis lho

    BalasHapus
  2. Mbak, Adekmu itu aku kan maksudnya? :D

    BalasHapus
  3. kalo laki-laki, yg gentlemen dong,
    kalo emang ndak ada niat serius, biarin dong aku deket sama sapa saja...
    apa sih hakmu mbuat aku ga bisa sama orang lain?

    sebeeeellll..!! ToT
    aku sebel krn kmu berhasil mbuat kami pisah.. ToT

    (maaf numpang curhat, sedang inget dua orang saat baca tulisanmu)


    okee serius,
    jadi begini, saya stuju sama tullisanmu,
    a man has to be a man,
    because a woman can't be a man :p

    BalasHapus
  4. Army: Nah gitu itu.. Laki2 macam apa itu? #eh :p

    Adek: Menurutmu? :p

    Mbak siwi: Hemm... Uhuuk uhuuuk :D
    sabaar yaa kakak. *pukpukpuk*

    BalasHapus
  5. setuju Mbak.. sering di bus- bus gitu.. saya dikasih tempat duduk sama Bapak- bapak. Hehe.. Benar- benar laki- laki

    salam kenal

    BalasHapus
  6. Laki-laki juga punya hak duduk kali, kalau ibu hamil, bayi dan nenek2 baru harus dikasih duduk, apalagi sekarang sudah ada area khusus wanita. BUKAN HANYA LAKI-LAKI, PEREMPUAN JUGA JADILAH PEREMPUAN.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar....
Mari saling menginspirasi =)

Back to Top