7

Dibalik segelas susu cokelat


susu, siapa yang tidak suka?
jika ada pertanyaan semacam itu maka akan terlihat tangan saya mengangkat setinggi-tingginya.

Banyak yang suka susu, tapi tidak sedikit yang tidak suka, begitupun saya. 'Eneg dan ada rasa mual, itu yang saya rasain tiap minum susu. Gak maksud alay, tapi beneran... apalagi kalau susunya semacam susu warna putih kalsium tinggi yang berbau khas tidak karuan (gak perlu sebut merk ya ;p)

Dari bayi (sumber : Ibu saya) katanya saya dah gak suka minum susu, kecuali ASI MySpacekalo' ASI katanya sampe TK saya masih kekeh gak mau berenti, hihihi..... semacam nagih sepertinya.

Kebiasaan gak suka minum susu ini kebawa sampai sekarang. Dalam setahun bisa dibilang saya cuma 30 hari minum susu, itupun jarang 30 hari penuh, dan itu adalah hanya terjadi waktu bulan puasa. Hemmm, ya ya.. itupun juga harus susu cokelat dan dengan dipaksa-paksa Ibu tercinta.

Tapi, sudah 2 minggu ini lhooo saya mengubah pola monoton minum susu (nada bangga). Dalam sehari saya 'berusaha' minum dua gelas susu cokelat. Tapi ya gitu,masih dengan ekspresi wajah antara merem dan melek, masih juga dengan sendok kecil masukin tetes demi tetes cairan warna cokelat itu. Apa yang membuat saya berubah seketika? Ya, saya teringat pesan Alm sahabat saya Andrian Firdaus
Dalam sebuah kesempatan saat sedang smsan, almarhum pernah bilang : "Rosi, ayoo mulai biasain minum susu, kalo' eneg sama susu Instant coba susu kental manis aja.. kan kasian si Brilly ntar.."
siapa Brilly? hanya saya, andrian dan beberapa orang sahabat yang tau siapa itu Brilly MySpace


Di sebuah malam di dalam Bus dalam perjalanan pulang dari Malang, kami berbincang. Disitu saya tau bahwa ternyata berat badan saya dan andrian sama. Wiiihhh Tosss brother!!!

Tapi bentar lagi kayaknya berat badanku bisa naik drastis lhoo andrian, aku kan dah mulai rajin minum susu.. jangan ngiri ya? MySpace


Pada dasarnya susu memang penting untuk segala usia. Bayi, balita, remaja,dewasa, bumil, bapak2, ibuk2, kakek2, nenek2.. semua butuh asupan yang ada dalam susu. Ingat, 4 sehat belum sempurna tanpa yang ke-5 yaitu susu.

Pesan sponsornya adalah : "Yuk mari rajin2 minum susu"


Tulisan ini saya dedikasikan untuk mengenang 14 hari kepergian Andrian Firdaus semoga kamu selalu diberi ketenangan dan kedamaian disana. Amiiiinnn......

7 komentar:

  1. kirain ada apa tentang susu coklat??
    ternyata...
    yg sabar aja...
    kkkkkkkk...
    piss...

    kemal

    BalasHapus
  2. ambil pertamax..

    *nyeruput susu*

    BalasHapus
  3. kemal : hihihi, iya pak gur siipp :D

    mas rewel : ahhh, tidak bisa ;p

    BalasHapus
  4. yuww...blajar lebih dewasa cuy...untuk kesehatan :)

    BalasHapus
  5. aahhh lebay si oci maahhh... makanya yg doyan mimi susu, biar subur kaya a*u heheheee

    BalasHapus
  6. iyaa , pengennya juga genduut kayak kamu ni..
    hahaha ;p

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar....
Mari saling menginspirasi =)

Back to Top