4

T W I T T E R



Twitter, infotainment bagi yang bukan artis

Pernah gak sih pas nonton infotainment gitu kalian komen gini, "ihh, gak penting banget deh ini. Artis nyalon diberitain, artis beli mobil baru diberitain. 
Lha kok pas punya twitter juga pada beritain diri sendiri secara massive di Timeline, hihihi aku juga sering begitu sih. Mulai dari lagi dimana, sama siapa, makan apa, ngapain. Makan apa fotonya diupload trus di share ke twitter, lagi dimana di share via foursquare ke twitter juga.
 Maka dari itu, asiiik banget stalking-in orang di twitter kalau memang dia suka ngtwit, begonoo saudara2. (aduh maaf, saya salah fokus) :D


RT-lah dengan bijak, Reply-lah dengan  bijak pula

Kadang suka gemeeeesssss sama yang suka ng-RT-in semua twit percakapan sama temen2nya. Gak ada yg di filter, mana yang "perlu" di reply aja, atau perlu di-RT-in. Mau negor gak enak juga kalau temen sendiri. Emmm... ya gak apa-apa sih <-- takut dikasih kalimat andalan, "gak suka? unfollow aja.." #eeaaa... jeng! jeng! jeng! :D


Ketika 140 karakter saja bisa mengubah opini dunia

Pernah nonton "Republik Twitter" ? Film yang menurutku cerdas membaca hubungan twitter dan opini publik.
Nah, kalau misalnya aku disuruh nyebutin 3 kata tentang Pilkada DKI jakarta nih yaa, yang akan aku sebutin adalah : JokoHok, FokeNara, dan @triomacan2000
Sampai sekarang aku masih jadi bagian dari followers-nya akun pseudo @triomacan2000 . Menurutku sih, baca semua info itu oke2 aja, tapi jadi gak oke kalau semua info itu dipercaya dan ditelan mentah2. Info yang disampaikan akun @triomacan2000 harus dicerna dulu, apalagi kalau udah berhubungan sama kredibilitas orang-orang tertentu yang sangat dikenal publik. Gak sopan lah kalau kita langsung komen, "Ooow, ternyata si ini begini, si itu begitu" hanya setelah baca rangkaian kultwit dari @triomacan2000.
Sejujurnya, adu opini di Twitter ini seru banget lho kalau udah ngelibatin pihak yang pro sama kontra. Tapi jadi saru kalau udah main kata2 kasar dan cenderung keliatan gak berpendidikan, apalagi bawa2 dogma SARA. Maap ni yaa, maap...
Sebenernya aku udah lama pengen unfollow si #3macan2ribu , tapi kadang2 ceplas-ceplosnya dia lucu sih, jadi benci-benci rindu gitu deh sama si #3macan2ribu :D

Twitter atau Facebook?

Aku tiap hari bisa dibilang pasti ngtwit, meskipun cuma 1x dan cuma bilang "hooaheeem" . Tapi gak tiap hari updet status FB. Aku suka twitter, soalnya bisa bikin aku lebih tau banyak dengan baca Timeline. Maklum, twitter kan lebih "whats happening" banget...  #apasih :p
Dan, aku pun suka Facebook. Secara menyenangkan dan mengharukan, tiap buka album2 foto atau note yang ber-tag temen2 trus baca2 komen jaman dulu, rasanyaaaa.... memorable banget, dan Facebook jauh lebih unggul dibanding twitter dalam hal ini. Semua kerasa lebih terdokumentasi manis aja di Facebook (Like this yaa temen facebook :D )

Sekian yaa, kecerewetan subuhnya. Punya akun twitter? nih kalau mau follow aku @rosevioly :D

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Aku setuju sama poin pertama. Yang kedua juga deng. Yang ketiga sama keempat juga #halah
    Kurang bahan buat komentar, soalnya semua mirip sama kesan-kesanku selama jadi pengguna twitter :D

    Folback ya kakak.. #eh

    BalasHapus
  3. tau enggak, ternyata asal muasal ada hashtag #3Macan2Ribu itu ini lho temukonco.com/2012/09/3macan2ribu/

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar....
Mari saling menginspirasi =)

Back to Top